Bertemu LaNyalla, Dubes AS Mendukung Penguatan DPD RI

Bertemu LaNyalla, Dubes AS Mendukung Penguatan DPD RI
Dubes AS untuk Indonesia Kim bertemu Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta (4/8/2021). Foto: Humas DPD RI

jpnn.com, JAKARTA - Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Sung Y. Kim mendukung upaya penguatan peran DPD RI dalam sistem ketatanegaraan Indonesia.

Kim juga akan mendorong peningkatan kerja sama parlemen antara Senat AS dengan DPD RI.

Dia berjanji akan memfasilitasi pertemuan antara DPD RI dan Senat Amerika Serikat di Washington DC.

Demikian dikatakan Dubes Kim kepada Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta (4/8/2021).

Dalam pertemuan itu, LaNyalla didampingi Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSP) DPD RI Gusti Farid Hasan, Ali Ridho (Wakil Ketua BKSP), Maya Rumantir (anggota BKSP) dan Senator Bustami Zainudin serta Sekjen DPD RI Rahman Hadi.

Kepada LaNyalla, Kim menyatakan AS sangat berminat meningkatkan hubungan investasi dan perdagangan.

Oleh karena itu, menurut dia, saat ini perusahaan di AS sangat tertarik berinvestasi di Indonesia, namun masih ada beberapa kendala dan hambatan serta perselisihan perdagangan.

“Kami senang dengan adanya terobosan Omnibus Law, dan kami sudah bekerjasama dengan kementerian terkait. Namun akan lebih baik jika kami juga mendapat dukungan dari DPD RI, terkait investasi kami di sejumlah daerah di Indonesia,” tukas Kim seraya menyatakan keinginannya untuk meningkatkan volume perdagangan kedua negara.

Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Sung Y. Kim mendukung upaya penguatan peran DPD RI dalam sistem ketatanegaraan Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News