Bertemu Menteri Perdagangan Australia, Mendag Zulkifli Hasan Bahas Peningkatan Kerja Sama Bilateral

Bertemu Menteri Perdagangan Australia, Mendag Zulkifli Hasan Bahas Peningkatan Kerja Sama Bilateral
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan bertemu dengan Menteri Perdagangan dan Pariwisata Australia Don Farell. Foto: dok Kemendag

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan bertemu dengan Menteri Perdagangan dan Pariwisata Australia Don Farell, Kamis (25/5) di Detroit, Amerika Serikat (AS).

Dalam pertemuan itu, kedua menteri tersebut membahas sejumlah upaya peningkatan kerja sama perdagangan Indonesia dan Australia.

“Indonesia memandang Australia sebagai mitra strategis. Kami mendukung berbagai upaya untuk meningkatkan kerja sama perdagangan kedua negara dan semakin mendorong ekspor Indonesia ke Australia,” kata Mendag Zulkifli Hasan.

Pertemuan antara Mendag Zulkifli Hasan dan Menteri Don Farel berlangsung di sela-sela rangkaian Pertemuan Tingkat Menteri Perdagangan dari Kerja Sama Ekonomi Asia Pasifik (Asia Pacific Economic Cooperation Ministers Responsible For Trade/APEC MRT), 25–26 Mei 2023.

Saat pertemuan, Menteri Don Farell menyatakan Australia terbuka untuk berdiskusi mengenai isu ketenagakerjaan.

Mendag Zulkifli Hasan pun menanggapi dan menyatakan Indonesia ingin fokus pada produk pertanian dan jasa untuk diekspor ke Australia.

Sekilas Perdagangan Indonesia–Australia pada 2022

total perdagangan antara Indonesia dan Australia mencapai USD 13,3 miliar.

Pertemuan antara Mendag Zulkifli Hasan dan Menteri Don Farel berlangsung di sela-sela rangkaian Pertemuan Tingkat Menteri Perdagangan dari Kerja Sama Ekonomi As

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News