Bertemu Menteri Perdagangan Kanada, Mendag Zulhas Percepat Penyelesaian Perundingan ICA–CEPA

Bertemu Menteri Perdagangan Kanada, Mendag Zulhas Percepat Penyelesaian Perundingan ICA–CEPA
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (kiri) melakukan pertemuan bilateral dengan Menteri Perdagangan Internasional, Promosi Ekspor, Usaha Kecil, dan Pembangunan Ekonomi Kanada Mary Ng di Detroit, Amerika Serikat, Kamis (25/5). Foto: Dokumentasi Biro Humas Kemendag

jpnn.com, DETROIT - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengajak Kanada untuk bersama-sama meningkatkan komitmen untuk mempercepat terselesaikannya perundingan persetujuan kerja sama ekonomi komprehensif antara Indonesia dan Kanada (ICA–CEPA).

Hal tesebut disampaikan Mendag Zulhas saat bertemu dengan Menteri Perdagangan Internasional, Promosi Ekspor, Usaha Kecil, dan Pembangunan Ekonomi Kanada Mary Ng di Detroit, Amerika Serikat, Kamis (25/5).

Mendag Zulhas optimistis upaya untuk meningkatkan perdagangan dan investasi Indonesia dan Kanada, salah satunya dapat dicapai melalui Indonesia–Canada CEPA.

"Indonesia dan Kanada melakukan diskusi yang konstruktif dan signifikan dalam pembahasan teks perjanjian,” kata Mendag Zulhas.

Pertemuan bilateral tersebut berlangsung di sela-sela rangkaian Pertemuan Tingkat Menteri Perdagangan dari Kerja Sama Ekonomi Asia Pasifik (Asia Pacific Economic Cooperation Ministers Responsible For Trade/APECMRT), 25–26 Mei 2023.

Dalam pertemuan tersebut, Indonesia dan Kanada sepakat bahwa IA—CEPA dapat segera selesai dan memberikan manfaat besar bagi perekonomian kedua negara.

Indonesia dan Kanada juga telah menyelesaikan perundingan putaran keempat ICA—CEPA pada 20–24 Februari 2023 di Bandung.

Kedua negara pun saat ini bersiap untuk menyelenggarakan putaran kelima perundingan ICA–CEPA pada akhir Mei 2023 di Ottawa, Kanada.

Mendag Zulhas mengajak Menteri Perdagangan Kanada MaryNg untuk mempecepat terselesaikannya perundingan ICA-CEPA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News