Bertemu Menteri Trenggono, Ketum FORKAMI Singgung Perpres MLIN

Bertemu Menteri Trenggono, Ketum FORKAMI Singgung Perpres MLIN
Ketua Umum Forum Komunikasi Maritim Indonesia (FORKAMI) James Talakua dan jajaran pengurus FORKOAMI bertemu Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono di Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan pada Kamis (2/6/2022. Foto: Dok. FORKAMI

jpnn.com, JAKARTA - Ketuaq Umum dan jajaran pengurus Forum Komunikasi Maritim Indonesia (FORKAMI) menemui Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono di Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan pada Kamis (2/6/2022.

Saat pertemuan tersebut, Menteri KP didampingi Dirjen Perikanan Tangkap, Dirjen Perikanan Budi Daya, Kepala Badan Riset Sumber Daya Manusia, dan juga Staf Khusus Menteri Kelautan dan Perikanan.

Ketua Umum FORKAMI James Talakua kepada Menteri Sakti Trenggono menyampaikan situasi yang terjadi di lapangan terkait Maluku Lumbung Ikan Nasional.

“Kami meminta agar Peraturan Presiden segera diterbitkan agar dapat mendongkrak ekonomi masyarakat, khususnya masyarakat nelayan di wilayah tersebut,” kata James dalam keterangan persnya, Senin (6/6/2022).

Menurut James, Menteri KKP merespons positif usulan dari FORKAMI.

James mengatakan Menteri KKP menilai wilayah Timur Indonesia, khususnya perairan Maluku memiliki potensi sumber daya laut yang sangat besar.

"KKP berkomitmen mengoptimalkan potensi sumber daya maritim tersebut untuk mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat di wilayah Timur melalui program terobosan kebijakan penangkapan terukur berbasis kuota,” kata James.

James mengatakan implementasi kebijakan tersebut akan memberikan dampak ekonomi yang cukup besar bagi masyarakat Timur Indonesia.

Ketum FORKAMI mendorong Peraturan Presiden MLIN segera diterbitkan agar dapat mendongkrak ekonomi masyarakat, khususnya masyarakat nelayan di wilayah Maluku.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News