Bertemu Norwegia, Negara Ini Berharap Dewi Fortuna

Bertemu Norwegia, Negara Ini Berharap Dewi Fortuna
Foto: UEFA

jpnn.com - LONDON – Hongaria berharap dipayungi Dewi Fortuna ketika bentrok kontra Norwegia pada playoff Piala Eropa 2016. Bagi Hongaria, lolos ke Piala Eropa adalah mimpi lama.

Hongaria sudah 43 tahun tak pernah lagi berjibaku di kompetisi antarnegara paling hebat di Eropa itu. Kali terakhir Hongaria berlaga di Piala Eopa ialah pada edisi 1972 silam.

Dalam pernyataannya di situs resmi UEFA, pelatih Hungaria Bernd Storck tidak bersedia untuk menjelaskan bagaimana peluang anak asuhnya. “Saya sudah paham sepakbola Norwegia, jadi tidak perlu dijelaskan sekuat apa mereka. Yang kami tahu, sekarang kami menghadapi tim hebat,” ujar Storck.

Baru tiga bulan memegang kendali di timnas Hungaria membuat Storck tidak mau terlalu mengumbar potensi timnya. Yang bisa dia andalkan untuk membuat sejarah di sepak bola Hungaria ini hanyalah factor luck. Karena, melenggangnya Hungaria ke playoff ini pun juga berkat bantuan dewi fortuna.

Di fase grup, Hungaria ditempatkan di grup F dengan tidak dipertemukan dengan negara hebat. Yunani yang juara Euro 2004 pun juga sedang anjlok performanya. Finlandia dan Hungaria bukan lawannya. Makanya satu spot di bawah Irlandia Utara dan Rumania bisa diamankannya.

Tidak terhenti di situ. Di playoff pun hanya dipertemukan dengan Norwegia yang bukan negara kuat dalam kualifikasi Euro 2016 ini. (ren/jos/jpnn)


LONDON – Hongaria berharap dipayungi Dewi Fortuna ketika bentrok kontra Norwegia pada playoff Piala Eropa 2016. Bagi Hongaria, lolos ke Piala


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News