Bertemu Pejabat KemenPAN-RB & Kemendikbudristek, Guru Lulus PG Lega, Ada Sinyal Positif?

Bertemu Pejabat KemenPAN-RB & Kemendikbudristek, Guru Lulus PG Lega, Ada Sinyal Positif?
Perwakilan dari guru lulus PG mapel PKWU dan bahasa Inggris saat beraudiensi dengan pejabat KemenPAN-RB. Foto: Dokumentasi FGHNLPSI for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Guru lulus passing grade bisa sedikit tenang seusai bertemu pejabat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) dan Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek), Rabu (31/5).

Pertemuan itu dihadiri perwakilan Forum Guru Honorer Negeri Lulus Passing Grade Seluruh Indonesia (FGHNLPSI). 

Menurut Ketum FGHNLPSI Heti Kustrianingsih, ada sembilan guru yang hadir dalam audiensi dengan pejabat KemenPAN-RB dan Kemendikbudristek tersebut.

"Yang hadir perwakilan guru bahasa Inggris, Prakarya dan Kewirausahaan (PKWU) dari swasta maupun negeri. Ini karena kedua mapel tersebut masih tidak jelas statusnya," kata Heti kepada JPNN.com, Kamis (1/6).

Dia menyebutkan ada 6 poin penting dari hasil audensi dengan KemenPAN-RB dan Kemendikbudristek, yaitu:

1. Pengusulan e-formasi diperpanjang, yang mana pengusulan formasi dibagi beberapa periode untuk masing-masing instans dimulai 6 - 25 Juni 2023. Perpanjangan ini tertuang dalam Surat Edaran KemenPAN-RB Nomor B/1034/SM.01.00/2023.

2. Awal Juni akan diadakan rakor antara Kemendikbudristek, BKN, KemenPAN-RB, Kemenkeu, dan pemda di seluruh Indonesia yang dibagi dari berbagai rayon. 

Menurut Heti, rapat itu nantinya terkait upaya mengoptimalkan pengusulan formasi dari pemda dan penuntusan guru lulus PG atau prioritas satu (P1). 

Bertemu pejabat KemenPAN-RB & Kemendikbudristek, guru lulus PG lega, ada sinyal positif? Simak selengkapnya di sini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News