Bertemu Penjual Cilok yang Putus Kuliah, Brigjen Sembiring Langsung Bereaksi, Top

Bertemu Penjual Cilok yang Putus Kuliah, Brigjen Sembiring Langsung Bereaksi, Top
Danrem 172/PWY Brigjen TNI JO Sembiring saat bertemu dengan Zakeus penjual cilok asal Yahukimo di Sentani. (ANTARA/HO/Penerangan Korem 172/PWY)

jpnn.com, JAYAPURA - Komandan Korem 172/Praja Wira Yakhti Brigadir Jenderal TNI Juinta Omboh (JO) Sembiring mengapresiasi perjuangan Zakeus Keroman (19) yang sehari-hari menjual cilok di Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, untuk kembali berkuliah. 

Jenderal bintang satu TNI ini menyatakan akan membantu Zakeus Keroman yang merupakan pemuda asal Kabupaten Yahukimo itu agar dapat kembali melanjutkan kuliah. 

"Saya sangat mengapresiasi perjuangan Zakeus, anak asli Yahukimo yang menjual cilok agar dapat kembali melanjutkan kuliahnya yang terputus akibat keterbatasan biaya," kata Sembiring di Jayapura, Jumat (22/7). 

Dia mengetahui keberadaan Zakeus yang sehari-hari menjual cilok di simpang jalan menuju Genyem dan Doyo itu saat melintas di kawasan tersebut beberapa hari lalu. 

Sembiring mengatakan Zakeus ingin menjadi guru, dan bila uangnya mencukupi akan melanjutkan kuliah di STAKPN Sentani.

Menurutnya, pemuda asal Kampung Kwelamdua, Kabupaten Yahukimo, itu mengaku tidak melanjutkan pendidikan karena terbentur biaya. Oleh karena itu, Danrem menegaskan akan membantu mewujudkan cita-cita Zakeus.

"Saya akan membantunya kembali kuliah di Sekolah Tinggi Theologi Sentani dengan syarat tidak boleh putus kuliah dan tidak boleh berhenti berusaha karena diharapkan dari hal kecil itu bisa bermanfaat bagi Zakeus, sekaligus contoh bagi generasi muda lainnya,” kata Brigjen TNI JO Sembiring.

 Zakeus mengaku baru empat bulan berjualan cilok dan uangnya disisihkan untuk membeli tiket adiknya yang akan bersekolah di Jayapura.

Brigjen TNI JO Sembiring akan membantu penjual cilok yang putus kuliah agar dapat melanjutkan kuliahnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News