Mayjen TNI Gabriel Lema: Saya Tekankan Jangan Ada yang Main-main dengan Pembinaan

Mayjen TNI Gabriel Lema: Saya Tekankan Jangan Ada yang Main-main dengan Pembinaan
Panglima Kodam XVIII/Kasuari Mayor Jenderal TNI Gabriel Lema, dan rombongan disambut tarian Seka saat mengunjungi Markas Kodim 1804/Kaimana, di Kaimana, Papua Barat, Rabu. ANTARA/HO

jpnn.com, KAIMANA - Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema memberikan pengarahan kepada para prajurit TNI yang bertugas di Kodim 1804/Kaimana dan Batalion Infanteri 764/Lamba Baua di Kaimana. 

Dalam pengarahannya, Mayjen TNI Gabriel Lema mengatakan aspek pembinaan para prajurit TNI baik pembinaan satuan maupun teritorial sangatlah penting. 

Menurutnya, hal itu agar prajurit bisa tampil menjadi profesional dan menghindari hal-hal yang negatif. "Saya tekankan jangan ada yang main-main dengan yang namanya pembinaan,” kata dia di Kaimana, Papua Barat, Rabu (20/7). 

Mayjen TNI Gabriel Lema mengatakan dengan pembinaan yang baik, tidak akan ada yang meleset ke hal-hal yang jelek, menyengsarakan, menyiksa bahkan sampai meniadakan atau membinasakan. “Jadi, pembinaan itu hal yang paling hakiki," tegasnya. 

Lebih lanjut dia meminta dua satuan milik TNI di Kaimana itu agar berkolaborasi dalam melakukan pembinaan kepada para prajurit.

Dia menegaskan pembinaan prajurit jangan dilakukan sendiri-sendiri.

Mayjen TNI Gabriel Lema berpesan supaya komandan batalion sering-sering meminta petunjuk ke komandan kodim.

Sebaliknya, komandan kodim sering-seringlah mengikutsertakan batalion untuk terjun dalam membantu keamanan dan kegiatan lainnya yang bermanfaat.

Mayjen TNI Gabriel Lema mengatakan aspek pembinaan para prajurit TNI baik pembinaan satuan maupun teritorial sangatlah penting.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News