Bertemu Pj Gubernur Sumut, Fadel Muhammad Bahas Pertanian & Ketahanan Pangan

Bertemu Pj Gubernur Sumut, Fadel Muhammad Bahas Pertanian & Ketahanan Pangan
Wakil Ketua MPR RI Prof. Fadel Muhammad mengungkapkan bahwa ketahanan pangan di lingkup daerah harus selalu diperhatikan para kepala daerah. Foto: dok MPR RI

jpnn.com, SUMATERA UTARA - Wakil Ketua MPR RI Prof. Fadel Muhammad mengungkapkan bahwa ketahanan pangan di lingkup daerah harus selalu diperhatikan para kepala daerah.

Hal itu bertujuan untuk memastikan, masyarakat tercukupi kebutuhan dasarnya, di tengah musim kemarau yang panjang melanda Indonesia dan memasuki pergantian musim ekstrim saat ini.

"Untuk itu, kuantitas dan kualitas produk pertanian daerah harus selalu mendapat perhatian lebih pemerintah provinsi," ujar Fadel Muhammad, seusai bertemu dan berdialog dengan Penjabat (PJ) Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin di Ruang Kerja Gubernur, Kompleks Kantor Pemprov Sumut, Madras Hulu, Medan Polonia, Kota Medan, Senin (13/11).

Turut hadir mendampingi Fadel Muhammad, Hana Hasanah Shahab dan Anggota DPD RI Dapil Sumatera Utara Dr. Badikineta Sitepu.

Kepada PJ Gubernur Sumut, Mantan Gubernur Provinsi Gorontalo dua periode ini juga menyampaikan konsep 'Lumbung Pangan' yang saat ini gencar di sosialisasikan dan diupayakan realisasinya di Provinsi Gorontalo.

"Saya rasa, ketika semua daerah bisa mewujudkan lumbung pangan, maka ketahanan pangan nasional akan semakin mudah terwujud. Bahkan, Indonesia bisa dengan mudah melakukan ekspor pangan ke luar negeri," katanya.

PJ Gubernur Sumut Hassanudin mengungkapkan terima kasih atas kunjungan Pimpinan MPR RI sekaligus anggota DPD RI Fadel Muhammad, untuk berdialog seputar pertanian dan ketahanan pangan.

"Dalam perbincangan dengan beliau, saya mendapatkan banyak bimbingan dan masukan yang luarbiasa bermanfaat buat saya dalam rangka membangun dan menyempurnakan potensi-potensi pertanian dan Provinsi Sumut ini," ujarnya

Wakil Ketua MPR RI Prof. Fadel Muhammad mengungkapkan bahwa ketahanan pangan di lingkup daerah harus selalu diperhatikan para kepala daerah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News