Bertemu Ribuan Warga di Banyuwangi, Atikoh Ganjar Bicara Pencegahan Polio

Bertemu Ribuan Warga di Banyuwangi, Atikoh Ganjar Bicara Pencegahan Polio
Istri capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Suprianti di di Muncar, Banyuwangi, Jawa Timur, Rabu (24/1). Dokumen Tim Media Siti Atikoh

jpnn.com, JAKARTA - Istri capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Suprianti mengatakan pola hidup bersih dan sehat ialah hal penting dalam mencegah seseorang terjangkiti polio.

Dia berkata demikian saat bertemu ribuan warga yang mayoritas dari kaum ibu dalam istigasah di Pendopo Yayasan Bumi Sroyo, Banyuwangi, Jawa Timur, Rabu (24/1). 

"Sekarang ini Jawa Timur salah satu daerah yang terkait dengan polio. Jadi, penurunan folio ini (dengan, red) perilaku hidup bersih dan sehat, itu sangat penting,” kata Atikoh, Rabu.

Mantan wartawan itu mengatakan pola hidup bersih bisa dimulai dengan rajin mencuci tangan seperti dilakukan banyak warga semasa pandemi Covid-19.

“Sebetulnya kemarin ketika pandemi kita selalu, ya, cuci tangan pakai sabun, ya Bu, ke mana-mana, ya, kalau boleh sekarang tetap, ya dilanjut ya,” ujar Atikoh.

Atikoh pun mengingatkan soal imunisasi yang harus diberikan lengkap kepada anak-anak demi mencegah polio.

"Jadi, kita benar-benar, kekebalan komunitasnya itu bisa terwujud,” kata dia.

Ibunda Muhammad Zinedine Alam Ganjar kemudian menyinggung soal Indonesia pada 2014 sudah dinyatakan bebas folio oleh WHO. 

Istri capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Suprianti mengajak masyarakat menerapkan pola hidup bersih dan sehat demi mencegah polio.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News