Bertemu Sandiaga, Bamsoet Ajak Kemenparekraf Kembangkan Sport Automotive Tourism

Bertemu Sandiaga, Bamsoet Ajak Kemenparekraf Kembangkan Sport Automotive Tourism
Ketua MPR sekaligus Ketum IMI Bambang Soesatyo bersama Menteri Parekraf Sandiaga Uno. Foto: Humas MPR.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI yang juga dipercaya sebagai Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo (Bamsoet) menerima kedatangan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno di kediamannya, di Jakarta, Selasa (12/1).

Bamsoet menyampaikan ajang olahraga otomotif yang dipadukan dengan objek wisata atau sports automotive tourism akan mampu menarik wisatawan domestik maupun mancanegara datang ke Indonesia.


Usai pandemi Covid-19, sport automotive tourism diharapkan menjadi salah satu motor penggerak sektor pariwisata di Indonesia.

Dia menegaskan IMI dan dan Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) sepakat bekerja sama untuk mengembangkan sport automotive tourism di Indonesia.

"Indonesia bisa menjadi salah satu ikon sport automotive tourism dunia karena memiliki kekayaan alam dan budaya yang sangat luar biasa," ujar Bamsoet.

Ketua ke-20 DPR RI ini menuturkan pada tahap awal IMI beserta Kemenparekraf akan memanfaatkan ajang kejuaraan otomotif internasional MXGP 2021 untuk memadukan pariwisata dan olahraga otomotif.

MXGP 2021 rencananya akan dibuka di Oman pada 3 April 2021 dan berakhir di Argentina pada 14 November 2021. Indonesia akan mendapatkan dua seri, yakni pada 4 Juli dan 11 Juli 2021.

Tanggal 4 Juli 2021 MXGP rencananya akan dilangsungkan di kawasan otorita Candi Borobudur Jawa Tengah. Sementara tanggal 11 Juli 2021 rencana akan dilaksanakan di Bali.

Menurut Bamsoet, ajang olahraga otomotif yang dipadukan dengan objek wisata atau sports automotive tourism akan mampu menarik wisatawan domestik maupun mancanegara ke Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News