Bertemu Sutarmidji, Mahyudin Tegaskan DPD Siap Memperjuangkan Pembangunan Kalbar

Bertemu Sutarmidji, Mahyudin Tegaskan DPD Siap Memperjuangkan Pembangunan Kalbar
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Mahyudin. Foto: Humas DPD RI

jpnn.com, PONTIANAK - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Mahyudin bertemu dengan Gubernur Kalimantan Barat di Kota Pontianak, Selasa (28/6).

Mahyudin dalam kesempatan itu menyatakan DPD siap memperjuangkan beberapa rencana pembangunan yang diusulkan Pemerintah Provinsi Kalbar kepada pemerintah pusat. 

“Kami tadi mendengarkan beberapa usulan gubernur Kalbar terkait program pembangunan di Kalbar yang belum direalisasikan oleh pemerintah pusat,” katanya. 

Mahyudin mengatakan bahwa program pembangunan yang diusulkan Pemprov Kalbar cukup realistis. Oleh karena itu, pihaknya akan membantu memperjuangkan. 

“Kami siap untuk memperjuangkannya karena apa yang diprogramkan Pemprov Kalbar cukup realistis dan sesuai kebutuhan daerah," kata senator dari Kalimantan Timur, itu. 

Dia mengatakan beberapa program pembangunan di Kalbar, seperti tol yang menghubungkan Pontianak-Singkawang memang sudah selayaknya untuk dibangun di provinsi itu.

"Sudah saatnya pembangunan diarahkan ke daerah karena saat ini di Ibu Kota Jakarta sudah banyak dibangun tol,” katanya.

Kemudian, terkait rencana pemekaran wilayah Kalbar dengan pembentukan Provinsi Kapuas Raya, Mahyudin mengatakan hal itu akan diperjuangkan DPD RI. Menurut dia, hal itu memang perlu dilakukan mengingat wilayah Kalbar yang luas, dan juga menjadi keinginan terbesar masyarakat.

Wakil Ketua DPD Mahyudin menegaskan siap memperjuangkan sejumlah rencana pembangunan yang dilakukan Pemprov Kalbar kepada pemerintah pusat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News