Bertemu Wamenaker RRT, Sekjen Kemnaker Tekankan Pentingnya Peningkatan Kualitas Hubungan Kerja

Bertemu Wamenaker RRT, Sekjen Kemnaker Tekankan Pentingnya Peningkatan Kualitas Hubungan Kerja
Delegasi Indonesia (kiri) dipimpin Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi saat melakukan pertemuan dengan Wakil Menteri Ketenagakerjaan dan Jaminan Sosial RRT Yu Jiadong di Beijing, Senin (22/5). Foto: Dokumentasi Humas Kemnaker

jpnn.com, BEIJING - Delegasi Indonesia dipimpin Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan (Sekjen Kemnaker) Anwar Sanusi melaksanakan pertemuan dengan Wakil Menteri Ketenagakerjaan dan Jaminan Sosial Republik Rakyat Tiongkok (RRT), Yu Jiadong di Beijing, Senin (22/5).

Melalui pertemuan tersebut, kedua negara berkomitmen meningkatkan kualitas hubungan ketenagakerjaan dalam kerja sama investasi di Indonesia.

Hubungan ketenagakerjaan yang baik berperan penting untuk memastikan investasi dapat berkelanjutan, berkontribusi bagi perekonomian maupun kesejahteraan masyarakat.

Bertemu Wamenaker RRT, Sekjen Kemnaker Tekankan Pentingnya Peningkatan Kualitas Hubungan Kerja

Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi (kiri) bersama Wakil Menteri Ketenagakerjaan dan Jaminan Sosial RRT Yu Jiadong di Beijing, Senin (22/5). Foto: Dokumentasi Humas Kemnaker

Hal ini menjadi fokus dalam program benchmarking yang diselenggarakan pemerintah kedua negara di lima kota di RRT pada 20-30 Mei 2022.

Program ini diikuti perwakilan birokrasi Kemnaker, dinas ketenagakerjaan di daerah, dan serikat buruh.

Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi mengatakan pemerintah bertugas menjaga keseimbangan antara kepentingan perusahaan untuk menanamkan modal secara efisien dan pemenuhan hak-hak ketenagakerjaan.

“Kami mendorong adanya pemahaman bersama antara kedua pihak soal isu ketenagakerjaan ini,” kata Sekjen Anwar Sanusi.

Delegasi Indonesia dipimpin Sekjen Anwar Sanusi melakukan pertemuan dengan Wamenaker dan Jaminan Sosial RRT Yu Jiadong, bahas sejumlah hal penting

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News