Berubah Jadi Duo, Stereocase Luncurkan Album Baru

Berubah Jadi Duo, Stereocase Luncurkan Album Baru
Stereocase (Istimewa)

jpnn.com - Stereocase saat ini hanya menyisakan duo kakak beradik Fadli Rezasyah (vokal) dan Iqif (drum, synth). Meski dengan kondisi seperti itu, band alternatif asal Jakarta tersebut tidak berhenti untuk berkarya.

Setelah merilis single baru berjudul Tabu akhir bulan Juli 2017 lalu, kini Stereocase akhirnya merilis album terbaru berjudul Colors.

Sebagai band yang sempat vakum 2 tahun, Fadli dan Iqif menjelaskan bahwa mengeluarkan album hanya dengan menyisakan dua kepala itu bukan sesuatu yang mudah.

Sebab dibutuhkan formula yang cocok untuk keduanya dengan kondisi yang ada. Oleh sebab itu Stereocase memilih menampilkan warna lewat adanya kolaborasi dengan beberapa musisi Indonesia.

"Kami alhamdulillah dibantu sekitar 8 musisi Indonesia yang juga kebetulan teman-teman baik berdua," kata Iqif kepada JawaPos.com, Senin (28/8).

Fadli yang mengisi vocal, gitar, dan keyboard dalam beberapa lagu di album ini, menjelaskan bahwa Colors merupakan album yang cukup bermakna bagi mereka.

Banyak hal yang keduanya belum pernah lakukan dari album sebelumnya. Seperti kolaborasi dalam proses songwriting, sampai dengan merekam semua instrument musik yang dilakukan sendiri.

"Buat kami proses pembuatan album ini memberi banyak pengalaman baru yang bermakna dan pembelajaran tersendiri. Kendala-kendala yang kami hadapi dianggap sebagai sebuah tantangan aja, untungnya banyak teman-teman musisi yang bersedia untuk membantu danberkolaborasi dengan kita”, ujar Fadli.

Stereocase saat ini hanya menyisakan duo kakak beradik Fadli Rezasyah (vokal) dan Iqif (drum, synth). Meski dengan kondisi seperti itu, band alternatif

Sumber Jawapos.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News