Berulang Tahun ke-62, Kopaska TNI AL Gelar Bakti Sosial di Muara Tawar Bekasi

Berulang Tahun ke-62, Kopaska TNI AL Gelar Bakti Sosial di Muara Tawar Bekasi
Komando Pasukan Katak (Kopaska) TNI AL menggelar acara Bakti Sosial (Baksos) dengan membagikan sejumlah 500 paket, penanaman 600 bibit mangrove dan penebaran 5.000 benih ikan bertempat di Muara Tawar, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (10/3). Foto: Dispenal

jpnn.com, BEKASI - Komando Pasukan Katak (Kopaska) TNI AL menggelar acara Bakti Sosial (Baksos) dengan membagikan 500 paket sembako, menanam 600 bibit mangrove, dan menyebarkan 5.000 benih ikan di Muara Tawar, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (10/3).

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahunn ke-62 Kopaska pada 31 Maret mendatang.

Komandan Satuan Kopaska Koarmada I Kolonel Laut (T) Evi Bayu Priatno mengawali kegiatan tersebut dengan menyerahkan secara simbolis sembako, bibit mangrove, dan benih ikan.

Kemudian, dilanjurkan penyerahakan bantuan tersebut kepada masyarakat Muara Tawar oleh para personel Kopaska beserta instansi terkait yang dengan sukarela membantu jalannya kelancaran tugas mulia ini.

Dansatkopaska Koarmada I mengatakan selain untuk memperingati Hari Ulang Tahun ke-62 Kopaska, kegiatan ini juga bertujuan untuk membangkitkan semangat kebersamaan, rela berkorban dan semangat patriotisme prajurit Kopaska.

Dengan demikian tercipta hubungan emosional yang harmonis serta mempererat silaturahmi dengan masyarakat.

"Dengan terlaksananya kegiatan ini, kemanunggalan TNI kepada rakyat akan terbukti sangat harmonis dan tidak terpisahkan karena roh TNI adalah rakyat, sejarah sudah membuktikan bahwa Tentara Nasional Indonesia lahir dari rahim rakyat, kami harap kegiatan ini dapat memberikan bermanfaat yang besar bagi masyarakat,” ujar Kolonel Evi Bayu Priatno.

Pada kesempatan terpisah, Kepala Staf Angkatan Laut (KAL) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menyampaikan bahwa prajurit Jalasena TNI AL harus dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas, di mana pun berada dan bertugas.(fri/jpnn)

Kopaska TNI AL menggelar Bakti Sosial dengan membagikan 500 paket sembako, menanam 600 bibit mangrove, dan menyebarkan 5.000 benih ikan di Muara Tawar, Bekasi.


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News