Besar di Panti, Belajar Bola di Jalanan

Besar di Panti, Belajar Bola di Jalanan
HANDAL - Aksi Bebe (kanan), pemain yang sebelum ditarik Manchester United konon juga diincar serius oleh Real Madrid. Foto: Dailymail.co.uk.
Manchester United tiba-tiba merogok kocek GBP 7,4 juta atau hampir Rp 104 miliar untuk anak ingusan Portugal bernama Tiago Manuel Dias Correia alias Bebe. Siapa sebenarnya Bebe?

PORTUGAL
tak ubahnya lahan berburu bakat baru bagi United. Setan Merah - sebutan United - melawan arus kebanyakan klub Eropa yang biasanya berburu pemain muda asal Amerika Latin, khususnya Brazil. Setelah mendatangkan Cristiano Ronaldo pada 2003 dan Nani pada 2007 (keduanya dari Sporting Lisbon), United mendatangkan Bebe tahun ini.

Bebe tidak seingusan Ronaldo ketika kali pertama mendarat di Old Trafford. Bebe saat ini 20 tahun, sedangkan Ronaldo yang kini membela Real Madrid itu masih 18 tahun tujuh tahun lalu. Hanya, dibandingkan dengan Nani, Bebe lebih muda setahun.

Tapi, perbedaan Bebe dengan dua pendahulunya bukan masalah usia, melainkan latar belakangnya. Ronaldo dan Nani sudah punya pengalaman cukup bersama Sporting sebelum pindah ke United. Bebe? Dia memang bermain di klub liga utama Portugal Vitoria Guimares. Namun, Bebe belum sekalipun turun di laga resmi bersama Vitoria.

Manchester United tiba-tiba merogok kocek GBP 7,4 juta atau hampir Rp 104 miliar untuk anak ingusan Portugal bernama Tiago Manuel Dias Correia alias

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News