Besok Ada Harlah NU di GBK, Dishub DKI Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

Besok Ada Harlah NU di GBK, Dishub DKI Siapkan Rekayasa Lalu Lintas
Rekayasa lalu lintas bersifat situasional saat Hari Lahir (HARLAH) Muslimat Nahdatul Ulama yang ke-78 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (20/1/2024). ANTARA/Ho/Dinas Perhubungan DKI Jakarta

jpnn.com, JAKARTA - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menyiapkan sejumlah rekayasa lalu lintas (lalin) saat rangkaian Hari Lahir (Harlah) ke-78 Muslimat NU di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (20/1).

 "Sehubungan dengan agenda itu mulai pukul 00.00-09.00 WIB, akan dilakukan rekayasa lalu lintas secara situasional," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat.

Selain rekayasa lalin, Syafrin menyediaman sejumlah titik lokasi parkir untuk menunjang acara tersebut.

Adapun titik parkir berada di area dalam GBK sebanyak 12 titik dengan satuan ruang parkir (SRP) sebanyak 1.707 SRP untuk mobil, sedangkan 7.729 SRP untuk motor dan 410 SRP untuk bus.

Lalu, kantong parkir di sekitar GBK Senayan sebanyak sembilan titik lokasi parkir dengan SRP sebanyak 1.730 SRP untuk bus.

Kemudian, kantong parkir di sekitar Monas sebanyak lima titik lokasi parkir dengan SRP sebanyak 1.200 SRP untuk bus.

Dia mengimbau kepada para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas, mematuhi rambu–rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan.

Berikut rekayasa lau lintas : 

Dishub DKI Jakarta menyiapkan sejumlah rekayasa lalu lintas (lalin) saat rangkaian Hari Lahir (Harlah) ke-78 Muslimat NU di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News