Hadiri Harlah BEM PTNU, Mahfud MD-Halalin Ajak Mahasiswa Turut Berperan Membangun Negeri

Hadiri Harlah BEM PTNU, Mahfud MD-Halalin Ajak Mahasiswa Turut Berperan Membangun Negeri
Menko Polhukam Mahfud MD menghadiri Harlah ke-16 BEM PTNU di Pondok Pesantren KHAS Kempek Cirebon, Jawa Barat, Minggu (12/11/2023). Pada kesempatan itu, Mahfud MD juga memberikan orasi ilmiah. Foto: Dok Halalin

jpnn.com, JAKARTA - Menko Polhukam Mahfud MD memberikan orasi ilmiah saat menghadiri Harlah ke-16 BEM PTNU di Pondok Pesantren KHAS Kempek Cirebon, Jawa Barat, Minggu (12/11/2023).

Dalam kunjungannya, Menko Polhukam mengajak mahasiswa untuk turut membangun negeri yang berlandaskan kebhinekaan dan demokrasi yang jujur.

Puncak Harlah BEM PTNU tersebut juga makin istimewa karena mendapat dukungan dengan kehadiran Halal Indonesia (Halalin) dan perwakilan puluhan kampus.

Dalam orasi ilmiahnya, Menkopolhukam mengatakan jangan sampai ada praktik-praktik penegakan hukum yang dinodai dengan mafia huku. Ia juga berpesan kepada Halalin agar santri diberdayakan.

"Sudah seharusnya semua mendukung pemberdayaan mahasiswa santri untuk siap masuk ke dunia kerja," pesan Mahfud.

CEO Halalin Yuliana Z Mega mendukung penuh yang disampaikan Menkopolhukam. Dia menegaskan, Halalin akan tetap komitmen dengan visi halalnya yang akan melebar ke seluruh Indonesia.

"Tentu ini tak dapat dilakukan sendirian, tetapi harus bergandengan tangan merangkul lembaga-lembaga, salah satunya di bidang pendidikan," jelasnya.

Yuliana melanjutkan bahwa kehadiran Halalin ke Pondok Pesantren ini adalah keberlanjutan kerja sama dengan Ponpes Kempek yang sudah terjalin sebelumnya.

Puncak Harlah BEM PTNU di Pondok Pesantren Khas Kempek Cirebon Minggu (12/11/2023) mendapat support dengan kehadiran Halal Indonesia (Halalin).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News