Besok Ada Pengumuman dari Menkopolhukam, Penting!

Besok Ada Pengumuman dari Menkopolhukam, Penting!
Juru Bicara Kepresidenan, Johan Budi Sapto Prabowo. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Juru bicara kepresidenan Johan Budi Sapto Prabowo membenarkan pemerintah akan menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu), menggantikan UU Nomor 17 Tahun 2013 tentang Organisasi Kemasyarakatan (ormas).

"Barusan saya tanya ke presiden soal Perppu Ormas itu. Nah jawaban presiden tadi, kemungkinan besok akan disampaikan Pak Menkopolhukam," kata Johan kepada wartawan di kompleks Istana Negara, Selasa (11/7) malam.

Namun Johan belum memastikan apakah draft Perppu telah ditandatangani oleh Presiden Jokowi Widodo (Jokowi) atau belum. Yang pasti, draft-nya sudah berada di tangan dia.

"Perppu sudah ada di tangan beliau, presiden maksudnya, dan ditugaskan ke Menkopolhukam untuk mengumumkan besok," ucap Johan.

Terkait poin-poin yang termuat dalam Perppu, mantan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ini berdalih. "Ke Menkopolhukam saja, beliau lebih tahu detailnya," pungkas Johan. (fat/jpnn)


Juru bicara kepresidenan Johan Budi Sapto Prabowo membenarkan pemerintah akan menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu),


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News