Besok Anda Salat Idul Adha di Istiqlal? Ketahuilah...

Besok Anda Salat Idul Adha di Istiqlal? Ketahuilah...
Jamaah di Masjid Istiqlal. Ilustrasi Foto: Elfany/dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - ‎Umat muslim akan merayakan Idul Adha, Senin (12/9) besok. Sejumlah masjid tengah mempersiapkan tempat ibadah dan potong daging qurban. 

Lalu bagaimana persiapan perayaan Idul Adha di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat?

Wakil Kepala Seksi Humas Masjid Istiqlal, Abu Hurairah mengatakan, sejauh ini persiapan sudah mencapai 90 persen. 

Petugas baik unsur polisi, TNI, dan Satpol PP, akan dipersiapkan dalam perayaan Idul Adha di Masjid Istiqlal.

"Untuk salatnya, khatib KH Kholil Nafis Lutfi. Sedangkan imamnya Syarifuddin Muhammad, beliau adalah Wakil Imam Besar Masjid Istiqlal," kata dia saat dikonfirmasi, Minggu (11/9).

Dia melanjutkan, salat Idul Adha akan dimulai pukul 07.00 WIB. Dia menerangkan, meski tidak dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla, tapi diperkirakan sejumlah  menteri kabinet kerja, pimpinan lembaga tinggi negara, dan duta besar negara sahabatakan ikut dalam salat ied.

"Kami perkirakan, yang salat ied karena tidak ada tradisi mudik, sekitar 150 ribu orang. Untuk keamanan, tidak ada perubahan, sama halnya bila ada presiden dan wapres di Istiqlal. Kami bekerja sama dengan dinas kebersihan, Satpol PP, polisi, dan koramil. Semuanya stand by. Baik yang berpakaian preman, maupun yang berseragam lengkap," tandas dia. (Mg4/jpnn)


JAKARTA - ‎Umat muslim akan merayakan Idul Adha, Senin (12/9) besok. Sejumlah masjid tengah mempersiapkan tempat ibadah dan potong daging qurban. 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News