Besok, BNP2TKI Memastikan Jenazah Adelina Tiba di Kupang

Besok, BNP2TKI Memastikan Jenazah Adelina Tiba di Kupang
Orang meninggal. ILUSTRASI. FOTO: Pixabay.com

jpnn.com, JAKARTA - Jenazah almarhumah Adelina Lisao tiba di Jakarta setelah menempuh penerbangan dari Kuala Lumpur - Malaysia. Selanjutnya, almarhumah akan diterbangkan ke Kupang pada Sabtu (17/2/2018) untuk proses penyerahan kepada pemerintah daerah dan keluarga.

Kepala Bagian Humas BNP2TKI, Servulus Bobo Riti memastikan bahwa pejabat dari KJRI Penang akan ikut mengawal proses pemulangan jenazah almarhumah hingga di Kupang.

Besok, BNP2TKI Memastikan Jenazah Adelina Tiba di Kupang

Kepala Bagian Humas BNP2TKI, Servulus Bobo Riti

Menurut Servulus, berdasarkan hasil komunikasi Humas BNP2TKI dengan Ibu Nenny di KJRI Penang, almarhumah Adelina Lisao akan diterbangkan dengan jadwal penerbangan sebagai berikut: hari Kamis (15/2/2018) MH1165 PBN - KUL Pukul 21.30-22.30 waktu setempat; selanjutnya hari Jumat (16/2/2018) GA 821 KUL - CGK Pukul 12.50-13.55 WIB; dan pada hari
Sabtu (17/2/2018) GA 456 CGK-KOE Pukul 04.40-08.35 Wita.

Servulus menjelaskan mengingat tujuan akhir atau exit point jenazah adalah Bandar Udara Internasional Eltari Kupang, maka setelah tiba di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng akan langsung dipindahkan ke kargo domestik. Jenasah tidak keluar dari Bandara Internasional Seokarno Hatta.

“Kami telah berkoordinasi dengan Pak Ade dan Pak Jongga dari BP3TKI Serang yang membawahi CUL Soekarno-Hatta, bahwa serah terima jenazah dilaksanakan di Kupang. Jadi jenazah akan langsung ditransfer ke kargo domestik untuk penerbangan berikutnya dengan Garuda esok Sabtu (17/2/2018) pada pukul 04.40 pagi dengan pesawat Garuda," jelas Servulus Bobo Riti.

Sebagaimana diketahui, peristiwa yang menimpa almarhumah Adelina Lisao ini mendapatkan perhatian publik dan pemberitaan yang luas dan masif dari berbagai media massa. Almarhumah meninggal diduga kuat akibat tindakan majikannya yang tak berperikemanusiaan.

Jenazah almarhumah Adelina Lisao tiba di Jakarta melalui penerbangan Kuala Lumpur - Jakarta, setelah menempuh penerbangan Penang - Kuala Lumpur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News