Besok Diterima Pejabat Kemendagri, P1 Perjuangkan Formasi PPPK 2023

Besok Diterima Pejabat Kemendagri, P1 Perjuangkan Formasi PPPK 2023
Ketum FGHNLPSI Heti Kustrianingsih. Ilustrasi/Foto: Mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Para guru lulus passing grade (PG) terus berjuang mendapatkan formasi PPPK 2023. Tidak hanya guru lulus PG yang belum dapat formasi tahun ini. Guru prioritas satu (P1) yang sudah dapat formasi pun ikut bersama berjuang.

"Ini perjuangan bersama guru lulus PG, negeri maupun swasta, sudah dapat formasi maupun tidak karena kami sama-sama berstatus P1," kata Ketum Forum Guru Honorer Negeri Lulus Passing Grade Seluruh Indonesia (FGHNLPSI) Heti Kustrianingsih kepada JPNN.com, Kamis (8/12).

Heti mengungkapkan setelah diterima Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) kini mereka akan beraudiensi dengan Kemendagri.

Sebenarnya, surat KemenPAN-RB dan Kemendagri dikirim bersama. Namun, yang lebih dahulu merespons, kata Heti, KemenPAN-RB

"Alhamdulillah besok kami ke Kemendagri dan insyaallah ditemui plh direktur otonomi daerah," ungkap Heti.

Dia menegaskan misi yang dibawa adalah meminta dukungan Kemendagri terkait usulan formasi PPPK 2023.

Kemendagri yang berkaitan erat dengan Pemda, diyakini bisa mendesak para kepala daerah untuk mengusulkan formasi PPPK semaksimal mungkin.

Guru lulus PG yang tidak mendapatkan formasi PPPK 2022 sangat berharap tidak ada lagi daerah yang tidak mengusulkan kuota di tahun 2023.

Pejabat Kemendagri akan menerima guru P1, para guru lulus PG ini akan memperjuangkan formasi PPPK 2023

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News