Besok Festival Maulid Kota Tangerang 2023 Dimulai, Berikut Jadwal Kemeriahannya

Besok Festival Maulid Kota Tangerang 2023 Dimulai, Berikut Jadwal Kemeriahannya
Masjid Raya Al Azhom Kota Tangerang yang merupakan pusat pelaksanaan Festival Maulid 2023 Kota Tangerang. ANTARA/HO-Pemkot Tangerang

jpnn.com, KOTA TANGERANG - Festival Maulid Nabi Kota Tangerang 2023 akan diselengarakan mulai besok, 27 September hingga 1 Oktober 2023 mendatang.

Kegiatan ini akan digelar di sekitar Masjid Raya Al A-zhom dan Taman Elektrik Kota Tangerang, Banten dengan rangkaian kegiatan menarik.

Festival Maulid Nabi kali ini akan menghadirkan banyak penceramah milenial yang penuh semangat. Selain itu, akan menghadirkan berbagai penampilan dan perlombaan seru yang akan membuat festival ini makin meriah.

Dalam festival ini, panitia juga akan menghadirkan Ka'bah Metaverse dan diperkirakan akan dikunjungi ratusan pengunjung di setiap harinya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang Kaonang di Tangerang, Senin, mengatakan Ka'bah Metaverse berlokasi di Gedung MUI Kota Tangerang.

Tujuan pembuatan Ka'bah Metaverse, kata dia, agar masyarakat yang belum mendapatkan kesempatan berangkat ke Tanah Suci dapat melihat Ka'bah seakan-akan berada di Makkah secara langsung melalui virtual reality (VR) atau realitas virtual.

"Sehingga dapat memotivasi untuk makin giat dan semangat agar dapat segera menunaikan ibadah haji ataupun umrah," kata dia dalam keterangan.

Selain itu, panitia menyediakan manasik haji untuk menunggu warga yang ingin menggunakan VR melihat Ka'bah Metaverse.

Festival Maulid Nabi Kota Tangerang 2023 akan diselengarakan mulai hari ini, 27 September hingga 1 Oktober 2023 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News