Besok, Gubernur Riau Akan Resmikan CNG Marine

Besok, Gubernur Riau Akan Resmikan CNG Marine
Besok, Gubernur Riau Akan Resmikan CNG Marine

jpnn.com - BATAM - PLN Batam dalam waktu dekat berencana akan menjual listrik ke PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau dengan mengoperasikan Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) Kijang 2x3 MW. Hal itu dilakukan guna memenuhi kebutuhan listrik di Pulau Bintan-Propinsi Kepulauan Riau.

Direktur Bisnis dan Pengembangan Usaha Bright PLN Batam, Ardian Cholid mengatakan bahwa pembangkit listrik ini nantinya akan menggunakan gas dari mother station gas Panaran. "Yang nanti disuplai dari lapangan gas Grissik-Sumatera Selatan yang dibeli dari IDLP," terang Ardian dalam keterangan tertulisnya, Senin (10/3).

Nantinya lanjut Ardian, PLTMG Kijang  akan disuplai oleh 20 tubeskid CNG mobile dan akan jual listrik ke pulau Bintan seharga Rp 2.281. Harga ini diyakini lebih rendah dibanding menggunakan BBM.

"Dari sini bisa menghemat Rp 57 miliar per tahun. Bahkan rencananya, akan mensuplai CNG Marine ke Bangka Belitung dan fantasy island atau pulau manis-Kepulauan Riau," terang dia.

Rencananya, CNG Marine ini akan diresmikan oleh Gubernur Kepulauan Riau, H Annas Maamun pada Selasa, 11 Maret 2014. (chi/jpnn)

BATAM - PLN Batam dalam waktu dekat berencana akan menjual listrik ke PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau dengan mengoperasikan Pembangkit Listrik


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News