Stasiun Komuter Rusak Tak Terawat

Stasiun Komuter Rusak Tak Terawat
Stasiun Komuter Rusak Tak Terawat

WONOCOLO - Pembangunan infrastruktur terus digalakkan tiap tahun. Namun, ada beberapa pembangunan yang terkesan sia-sia karena dibiarkan rusak tanpa ada perawatan. Misalnya, tiga stasiun kereta komuter di Margorejo, Jemursari, dan Siwalankerto.

Berdasar pengamatan di lapangan, tiga stasiun tersebut terlihat sangat sepi. Kondisi fisik bangunan di Jalan Ahmad Yani itu pun rusak dan tidak terawat. Di sana-sini terdapat coretan dari cat semprot. Beberapa pagar pembatas stasiun dan jalan pun sudah patah, bahkan ada yang hilang.

Kepala Humas PT Kereta Api Daop 8 Sri Winarto mengatakan bahwa stasiun itu masih berfungsi untuk mengangkut dan menurunkan penumpang. Namun, memang kondisinya sepi. "Ya, setiap hari penumpang memang mengalami pengurangan," katanya.

Hal tersebut terjadi karena kondisi kereta api yang tidak menunjang. Menurut Winarto, sudah banyak fasilitas di gerbong kereta tersebut yang rusak. Contohnya, bangku penumpang. Selain itu, gerbong terkesan kumuh dan kotor. "Penumpang jadi enggan naik komuter," jelasnya.

WONOCOLO - Pembangunan infrastruktur terus digalakkan tiap tahun. Namun, ada beberapa pembangunan yang terkesan sia-sia karena dibiarkan rusak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News