Siapkan Haul Akbar KH Sholeh Nawawi di Genggong, Puluhan Ribu Jemaah Bakal Hadir

Siapkan Haul Akbar KH Sholeh Nawawi di Genggong, Puluhan Ribu Jemaah Bakal Hadir
Agus Salehuddin selaku ketua Panitia Haul Akbar KH Sholeh Nahrawi dan Masyayikh Genggong. Foto: Asep W/GenPI.CO

jpnn.com, PROBOLINGGO - Acara tahunan Haul Akbar KH Sholeh Nahrawi dan Masyayikh Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong, Pajarakan, Probolinggo akan kembali digelar pada Senin (24/8).

Haul akbar yang akan dihadiri sekitar 15 ribu orang itu bakal diselenggarakan di kediaman KH Moh. Hasan Ainul Yaqin di Pondok Pesantren Baitus Sholihin, Genggong Timur, Probolinggo.

Agus Salehuddin selaku ketua Panitia Haul Akbar KH Sholeh Nahrawi dan Masyayikh Genggong mengatakan bahwa kegiatan tersebut akan dimulai pukul 08.00 WIB.

"Semua panitia akan dikumpulkan untuk mengadakan geladi bersih Minggu (23/8) malam," ujar Salehuddin kepada GenPI.co.

Namun, Haul Akbar KH Sholeh Nahrawi kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Sebab, haul kali ini digelar pada masa pandemi Covid-19, sehingga panitia pun menerapkan protokol kesehatan.

Oleh karena itu, pihak panitia haul telah menyediakan beberapa tempat pencucian tangan di beberapa titik, salah satunya di dekat pintu masuk. Jemaah yang datang baru diizinkan masuk ke dalam lokasi haul jika sudah menjalani pemeriksaan suhu tubuh dan dipastikan tidak sedang demam atau sakit.

Acara haul KH Sholeh Nahrawi dan Masyayikh Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong, Pajarakan, Probolinggo yang akan Senin (24/8) diperkirakan dihadiri lebih dari 15 ribu pengunjung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News