Besok, Identifikasi Jenazah Korban Lion Air Berakhir

Besok, Identifikasi Jenazah Korban Lion Air Berakhir
Keluarga korban Lion Air JT 610. Foto: JPG/Pojokpitu

jpnn.com, JAKARTA - Proses identifikasi jenazah kecelakaan pesawat Lion Air JT610 direncanakan akan dihentikan Jumat (22/11) besok.

Kepala Pusat Kedokteran Kesehatan (Kapusdokkes) Polri Brigjen Arthur Tampi mengatakan, sampai saat ini sudah 107 jenazah korban kecelakaan Lion Air JT610 yang teridentifikasi. 

Pihaknya masih akan terus melakukan identifikasi sampai malam nanti.

"Semua yang dikirim ke kami sudah kami laksanakan identifikasi," kata Arthur di gedung DPR, Jakarta, Kamis (22/11).

Arthur menjelaskan alasan identifikasi dihentikan sampai 23 November karena memang ada beberapa body part yang memang harus diulangi pemeriksaan.

"Karena memang dari titik yang kami ambil untuk sampel DNA itu ada yang tidak ditemukan. Tapi, ternyata kami ambil dari titik lain kami temukan," katanya.

Untuk itu, besok pihaknya akan mengumumkan bahwa sudah selesai melaksanakan proses identifikasi dari semua body part yang dikirimkan. Namun, kata Arthur, jika ada body part lagi yang ditemukan yang kemungkinan ada kaitan dengan kasus JT 610 ini, identifikasi tetap dilaksanakan.

"Tetapi untuk yang ada, sudah semua kami laksanakan prosesnya," ungkapnya.

Namun, jika ada body part lagi yang ditemukan yang kemungkinan ada kaitan dengan kasus JT 610 ini, identifikasi tetap dilaksanakan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News