Besok, Kang Emil Kekeh Meresmikan Monumen Pahlawan Covid-19 di Bandung, Ini Alasannya

Besok, Kang Emil Kekeh Meresmikan Monumen Pahlawan Covid-19 di Bandung, Ini Alasannya
Monumen Pahlawan Covid-19 di Bandung. (Tim Humas Pemprov Jabar)

jpnn.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersikukuh akan meresmikan Monumen Pahlawan Covid-19 di Bandung meski mendapat penolakan dari aktivis Jabar.

Bangunan yang berada di antara Lapangan Gasibu dan Monumen Perjuangan, Jalan Dipatiukur, Bandung itu rencananya bakal diresmikan oleh Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin, Sabtu (4/11).

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu mengatakan penamaan bangunan itu disebut punya niat yang mulia, yaitu menghargai pahlawan dan tenaga kesehatan berjuang dalam penanganan Covid-19.

"Kenapa lokasi di sana? Karena koridor dari Gasibu sampai Monumen Perjuangan itu memberikan penghormatan kepada pejuang nakes di Jabar," kata Emil di Bandung, Jum'at (3/12).

Dia menambahkan monumen itu hadir sebagai bentuk penghargaan para pejuang Covid-19.

Pasalnya, saat ini para nakes harus berjuang melawan pandemi, dengan demikian penamaan Monumen Pahlawan Covid-19 tidak seutuhnya keliru.

Kemudian, pembangunan monumen itu juga tidak menggunakan dana baru, karena sudah dianggarkan sebelum pandemi. Masterplan revitalisasi sudah ada sejak tiga tahun lalu.

"Karena ada pandemi ruang publik ini diubah menjadi untuk pahlawan Covid-19 dan tidak perlu pakai IMB, ini mah renovasi karena bentuknya tugu dan ada di ruang terbuka," tuturnya.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersikukuh akan meresmikan Monumen Pahlawan Covid-19 di Bandung meski mendapat penolakan dari aktivis Jabar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News