Besok Kepala BKD Temui Menteri Minta Honorer K2 Lulus Semua

Besok Kepala BKD Temui Menteri Minta Honorer K2 Lulus Semua
Besok Kepala BKD Temui Menteri Minta Honorer K2 Lulus Semua

jpnn.com - KAYUAGUNG – Honorer kategori II (K-2) Kabupaten OKI, Sumsel, telah dinyatakan lulus CPNS 673 orang dari jumlah 1.658 orang. Tapi Pemkab OKI tanggal 27 Februari akan menemui KemenPAN-RB mengusulkan agar seluruh K-2 OKI diangkat CPNS.

“Kami berharap K-2 yang tidak lulus tidak resah. Kami akan mengusulkan ke KemenPAN-RB bersama Pak Bupati Iskandar, mengusulkan agar jangan hanya 673 yang diangkat, tetapi kami mengusulkan agar 1.658 K-2 semuanya diangkat CPNS,” kata Kepala BKD OKI, Zaid Kamal SPd di ruang kerjanya, kemarin (25/2).             

Dikatakan Zaid, kemungkinan untuk penambahan jumlah K-2 yang akan diangkat CPNS itu masih ada.

“Saat ini dari kuota nasional sebanyak 218.000 yang akan diangkat, baru diumumkan sebanyak 17.800. Itu artinya masih ada kemungkinan untuk Kabupaten OKI ditambah,” ungkapnya.

Jika nanti usulan penambahan ke pemerintah pusat tidak disetujui, Pemkab OKI akan kembali berupaya agar honorer yang tidak terakomodasi bisa menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian (P3K).

“Tetapi memang harus melalui tes tertulis terlebih dulu. Sekaligus kami juga mengakomodasi pemuda OKI untuk menjadi penggerak pembangunan pedesaan. Nantinya  akan ditempatkan di setiap desa 18 kecamatan untuk mendukung program pembangunan OKI dari desa,” ungkapnya.

Bagi honorer K-2 yang sudah dinyatakan lulus dan namanya sudah ada di papan pengumuman BKD OKI, untuk proses pemberkasan belum ada petunjuk teknis dari KemenPAN terkait batas waktu pemberkasan.

“Yang pasti bagi honorer agar melengkapi berkas berupa surat pernyataan dari pimpinan SKPD tempat dia bekerja bahwa memang dia merupakan honorer di bawah 2005,” ungkapnya.

KAYUAGUNG – Honorer kategori II (K-2) Kabupaten OKI, Sumsel, telah dinyatakan lulus CPNS 673 orang dari jumlah 1.658 orang. Tapi Pemkab OKI

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News