Besok, Mabes Polri Siap Buka-bukaan kepada Keluarga Brigadir J

Besok, Mabes Polri Siap Buka-bukaan kepada Keluarga Brigadir J
Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat memberi keterangan di Mabes Polri, Selasa (28/6). Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mabes Polri merespons permintaan keluarga Brigadir J atau Nofryansah Yosua Hutabarat yang tewas dalam insiden baku tembak antaranggota di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo.

Konon, pihak keluarga meminta Polri mengautopsi ulang jenazah Brigadir J.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan permintaan pihak kelurga Brigadir J itu dalam istilah forensik ialah ekshumasi atau penggalian kubur.

"Istilah forensiknya adalah ekshumasi. Ekshumasi itu penggalian kubur dilakukan dalam rangka keadilan," kata Dedi di Mabes Polri, Selasa (19/7) malam.

Oleh karena itu, Irjen Dedi meminta pihak keluarga bila ingin mengajukan ekshumasi sebaiknya berkomunikasi terlebih dahulu kepada Polri.

Perwira tinggi Polri itu memastikan pihaknya bakal menyampaikan hasil autopsi jenazah Brigadir J pada Rabu (20/7) besok.

"Insyallah besok akan menyampaikan kepada pihak keluarga tentang hasil autopsi yang sudah dilakukan," ujar Dedi.

Dia mengatakan pihak yang menyampaikan hasil autopsi itu ialah tim dari kodekteran forensik.

Mabes Polri merespons permintaan keluarga Brigadir J yang tewas dalam insiden baku tembak antaranggota di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News