JPNN.com

Besok, Mal-mal di Manado Dibuka Lagi, Selamat Memasuki Klaster Baru!

Kamis, 14 Mei 2020 – 10:31 WIB
Besok, Mal-mal di Manado Dibuka Lagi, Selamat Memasuki Klaster Baru! - JPNN.com
Pusat perbelanjaan atau Mall terlihat sepi pengunjung saat virus corona mewabah. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, MANADO - Langkah Pemkot Manado membuka kembali mal-mal mendapat tanggapan beragam dari masyarakat. Ada yang gembira meski waswas. Namun, lebih banyak yang khawatir.

Seperti diutarakan Hairil Paputungan, tokoh pemuda di Sulawesi Utara (Sulut) ini mengkritisi kebijakan tersebut. Pasalnya, jumlah positif corona di Sulut terus bertambah dan bukannya melandai.

"Besok tanggal 15 Mei mal-mal di Manado dibuka lagi. Sementara jumlah positif Covid-19 bukan berkurang tetapi dari hari ke hari terus naik," ujarnya kepada JPNN.com, Kamis (14/5).

Dia memastikan akan banyak mobil berpelat DB-D, DB-K, DB-N, DB-P dan DB-H berderet indah di parkiran mal.

"Siap-siap saja masyarakat Sulut. Selamat memasuki cluster baru," sergahnya.

Senada itu, Martha Pasla mengungkapkan kondisi di Manado tidak seketat saat Corona masuk kali pertama di Bumi Nyiur Melambai.

"Waktu baru satu orang positif jalanan sunyi sekali. Setelah lebih banyak sampai tembus 80-an, jalanan lebih ramai. Kemarin (13/5), Sulut bertambah 8 yang positif," ungkapnya

Mahasiswi Pascasarjana Universitas Sam Ratulangi ini mengimbau, masyarakat untuk menahan diri. Kalau tidak ada kepentingan urgent, lebih baik berdiam di rumah. Tidak usah jalan-jalan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
yessy