Besok, Menteri Tjahjo Umumkan Instansi Penerima Predikat Wilayah Bebas Korupsi

Besok, Menteri Tjahjo Umumkan Instansi Penerima Predikat Wilayah Bebas Korupsi
MenPAN-RB Tjahjo Kumolo. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - KemenPAN-RB akan mengumumkan unit kerja yang berhasil memperoleh predikat zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) tahun 2021.

Apresiasi dan penganugerahan zona integritas menuju WBK/WBBM 2021 akan diserahkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo pada Senin (20/12).

Kegiatan itu sebagai salah satu rangkaian peringatan Hari Anti-Korupsi Sedunia, sekaligus bagian akhir dari rangkaian proses evaluasi pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM.

"Penyerahan predikat ini merupakan apresiasi terhadap instansi pemerintah dan unit yang sungguh-sungguh melaksanakan pembangunan zona integritas, sehingga masyarakat mendapat pelayanan yang prima dan berintegritas," kata Menteri Tjahjo, Minggu (19/12).

Tidak jauh berbeda dari tahun sebelumnya, acara apresiasi dan penganugerahan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi an WBBM 2021 akan digelar dengan perpaduan antara tatap muka langsung (offline) dan melalui daring (online).

Wakil Presiden RI, Kiai Ma'ruf Amin dijadwalkan hadir secara daring untuk memberikan arahan pada para penerima predikat. Sementara Menteri Tjahjo akan menyerahkan predikat secara langsung.

Menurut Deputi bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan KemenPAN-RB Erwan Agus Purwanto, ajang itu pembuktian bahwa reformasi birokrasi telah memberikan hasil nyata.

Hasil tersebut menurut Agus, berupa pelayanan yang berkualitas dan berintegritas, selaras dengan kebutuhan dan harapan masyarakat.

Menteri Tjahjo Kumolo akan mengumumkan instansi-instansi yang menerapkan predikat wilayah bebas korupsi, Senin (20/12).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News