Besok, Museum Ambarawa Kembali Ditutup

Besok, Museum Ambarawa Kembali Ditutup
Besok, Museum Ambarawa Kembali Ditutup

jpnn.com - JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) mulai (11/8) besokkembali menutup Museum Ambarawa, Semarang setelah 11 hari dibuka untuk pengunjung umum sejak 31 Juli 2014. Hal itu dilakukan guna proses peremajaan museum.

"Guna menjalani kembali proses revitalisasiny, mulai hari Senin besok (11/8), Museum Ambarawa akan kembali ditutup untuk umum," ujar Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Suprapto pada JPNN, Minggu (10/8).

Di bulan November, pihaknya berencana kembali membuka Museum Ambarawa untuk umum, sembari menunggu pengerjaan jalur Kedungjati-Tuntang tuntas dikerjakan.

"Ditarget di bulan November, museum ini sudah bisa dibuka, seiring mulai dikerjakannya proyek jalur reaktifasi Kedungjati-Tuntang sepanjang 37 km, yang ditarget akhir tahun 2014 bisa selesai," jelasnya.

Tak hanya itu, rencananya akan ada kereta api dari Semarang menuju Ambarawa. "Setelah launching bulan November, akan dibuka buat umum dan kalau layak dilalui nantinya akan ada kereta dari Semarang ke Ambarawa," seru Suprapto.

Museum Kereta Api Ambarawa adalah sebuah stasiun kereta api yang sekarang dialihfungsikan menjadi sebuah museum di Ambarawa, Jawa Tengah yang memiliki kelengkapan kereta api yang pernah berjaya pada zamannya.

Sejak Juni 2013, museum ini ditutup total untuk renovasi besar-besaran, setelah penghentian operasional kereta wisata sejak pertengahan tahun 2012 lalu. (chi/jpnn)


JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) mulai (11/8) besokkembali menutup Museum Ambarawa, Semarang setelah 11 hari dibuka untuk pengunjung umum


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News