Besok, Perbaiki Arah Kiblat Salat Anda!

Besok, Perbaiki Arah Kiblat Salat Anda!
Ilustrasi: pixabay

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Agama mengingatkan umat Islam bahwa besok, Jumat (27/5) adalah hari yang cukup penting.

Berdasarkan data astronomi, besok matahari akan melintasi tepat di atas kakbah. Akibatnya, bayang-bayang suatu benda yang berdiri tegak lurus di mana saja, akan mengarah lurus ke kakbah.

Nah, itulah saatnya umat Islam untuk memperbaiki arah kiblatnya, agar disesuaikan dengan arah bayang-bayang benda tersebut.

"(Waktunya) pada hari Jumat 27 Mei 2016 pukul 16.18 WIB, matahari akan melintas tepat di atas kakbah," bunyi pernyataan resmi Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah, Muhammadiyah Amin.

Nah, di dalam memperbaiki arah kiblat, harus memperhatikan beberapa hal yakni; pastikan benda yang menjadi patokan harus benar-benar berdiri tegak lurus atau pergunakan lot/bandul.

Kemudian, permukaan dasar harus benar-benar datar dan rata. Serta, pengukuran jam harus disesuaikan dengan BMKG, RRI atau Telkom. (adk/jpnn)


JAKARTA - Kementerian Agama mengingatkan umat Islam bahwa besok, Jumat (27/5) adalah hari yang cukup penting. Berdasarkan data astronomi, besok matahari


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News