JPNN.com

Besok, Piala Dunia Bola Basket 2019 Dimulai

Jumat, 30 Agustus 2019 – 08:23 WIB Besok, Piala Dunia Bola Basket 2019 Dimulai - JPNN.com

jpnn.com, BEIJING - Duel antara Polandia versus Venezuela akan membuka persaingan di Grup A Piala Dunia Bola Basket 2019 di Tiongkok, Sabtu (31/8) mulai pukul 15.00 WIB.

Kedua tim tersebut menempati dua tim dengan peringkat dunia tertinggi di antara tim-tim Grup A lainnya yakni tuan rumah Tiongkok dan Pantai Gading. Venezuela menempati peringkat ke-20 dunia mengungguli Polandia (25), Tiongkok (30) dan Pantai Gading (64).

Meski Pantai Gading tak masuk 50 besar dunia, bukan berarti wakil Afrika itu bakal di luar hitungan dan sangat mungkin untuk menciptakan kejutan bagi mereka yang tak waspada, apalagi meremehkan.

Tiongkok sebagai tuan rumah punya modal moral besar untuk mengarungi fase penyisihan Grup A. Mereka kembali melantai di putaran final Piala Dunia setelah absen dari edisi 2014 di Spanyol.

Di hadapan publik sendiri, Tim negeri Panda tentu akan berupaya untuk mengulangi atau melampaui capaian terbaik mereka pada 1994 di Kanada yakni melangkah ke babak perempat final.

BACA JUGA: FIBA World Cup 2023 Kesempatan Timnas Berprestasi Tingkat Dunia

Untuk itu, mereka ambil bagian dalam turnamen pramusim NBA Summer League di Las Vegas, Amerika Serikat, medio Juli lalu, meski hanya membukukan satu kemenangan dalam lima penampilan.

Seluruh rangkaian pertandingan Grup A akan digelar di Beijing dan dua tim teratas akan memasuki Grup I dalam babak kedua, bersama dua wakil dari Grup B, yang dihuni Argentina, Korea Selatan, Nigeria dan Rusia. (ant/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...