Besok Polda Metro Jaya Gelar Gladi Resik di GBK

Besok Polda Metro Jaya Gelar Gladi Resik di GBK
Suporter Persib Bandung. FOTO: Wahyudin/JAWA POS

jpnn.com - KAPOLDA Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian mengatakan sangat mewaspadai dan ingin mengantisipasi segala hal yang merugikan pasca pertandingan final presiden antara Persib Bandung melawan Sriwijaya FC di Glora Bung Karno, Jakarta, Minggu, (18/10). Karenanya, Tito menerangkan akan melakukan Gladi resik di Grola Bung Karno besok, Sabtu, (17/10). Tujuannya meminimalisir kesalahan lantaran ratusan ribu massa akan membanjiri stadiun yang ada di Jakarta itu.

"Besok kami lakukan gladi resik. Kami panggil semua komandan pleton supaya mudah memahami tugasnya. Saya harap semua sudah memahami tugasnya. Pengawalan harus diperkuat secara maksimal," terangnya.

Menurut Tito, pihaknya sudah menggelar rapat sejak dua minggu lalu. 

“Mulai dari jajaran pemerintah daerah DKI Jakarta, jajaran pemerintah daerah Jawa Barat, pemadam kebakaran, TNI, Kodam, dan lainnya. Kami sudah matangkan rencana ini," kata Irjen Tito di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat, (16/10).

Oleh karenanya, Tito menghimbau agar pendukung Persib, Bobotoh agar tidak memperkeruh suasana ketika memasuki wilayah Jakarta. Jika ada oknum yang memancing, petugas akan menyikapinya.

"Kami minta teman-teman pendukung sepakbola untuk jangan anarkis. Pengatur yel-yel jangan sampai ada nyanyian yang provokatif. Jangan sampai ada flare, kalaupun ada orangnya harus ditindak," bebernya. (mg4/jpnn)

 


KAPOLDA Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian mengatakan sangat mewaspadai dan ingin mengantisipasi segala hal yang merugikan pasca pertandingan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News