Besok, Puncak Acara Pesta Blogger 2009

Besok, Puncak Acara Pesta Blogger 2009
PB 2009 - Salah satu bagian dari kegiatan blogshop yang diadakan panitia PB 2009 di Medan, bulan September lalu. Inzet: Mark BoingBoing yang bakal turut hadir di acara puncak, Sabtu (24/10). Foto: Pestablogger.com/internet. Montase: Arsito/JPNN.
JAKARTA - Setelah berjalan selama beberapa waktu, rangkaian kegiatan Pesta Blogger (PB) 2009 akhirnya memasuki puncak acaranya, Sabtu (24/10) besok. Puncak acara PB 2009 kali ini sendiri diadakan di Gedung SMESCO Indonesia, di Jl Gatot Subroto Kavling 94, Jakarta. Sementara sejumlah program kegiatan yang sudah berlangsung sejauh ini sendiri, di antaranya adalah blogging workshop (blogshop) dan event lokal PB 2009 di beberapa kota, serta pelaksanaan berbagai lomba/kompetisi.

Berdasarkan agenda acara yang sudah disusun panitia PB 2009, kegiatan puncak ini rencananya bakal berlangsung seharian penuh sejak pagi hari, dimulai dengan proses registrasi ulang pada pukul 08.30 WIB. Acara bakal segera diikuti dengan pembukaan, termasuk di antaranya sambutan dari Iman Brotoseno, Ketua Panitia Pelaksana PB 2009. Kegiatan lantas akan berlanjut dengan pemutaran video, serta sesi interaksi dan hiburan.

Setelah istirahat makan siang, acara kemudian dilanjutkan dengan sejumlah breakout sessions (sesi khusus terpisah). Ini barangkali termasuk bagian dari kegiatan yang ditunggu-tunggu oleh banyak blogger, karena pada kesempatan ini sejumlah tokoh di dunia blogging, maupun dunia internet secara umum, bakal hadir untuk berbicara dan berdiskusi.

Ada sejumlah topik menarik yang sudah disiapkan di sesi ini, mulai dari Bridging The Gap, Blog Ethics, Photo & Video Blogging, Beyond Blogging, Creative Industry, Blogpreneur, hingga soal Citizen Journalism. Juga ada setidaknya tiga topik yang disponsori khusus oleh pihak ketiga di sini, yakni Online Activism (oleh Nokia), Nyaman dan Aman di Jalan Raya Milik Kita Semua (Ford), serta Leading the Social News Revolution in Indonesia (Yahoo! Indonesia).

JAKARTA - Setelah berjalan selama beberapa waktu, rangkaian kegiatan Pesta Blogger (PB) 2009 akhirnya memasuki puncak acaranya, Sabtu (24/10) besok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News