Besok, Ratusan Bupati Dilapor ke KPK

Besok, Ratusan Bupati Dilapor ke KPK
Besok, Ratusan Bupati Dilapor ke KPK
JAKARTA – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang tergabung dalam Koalisi Pemantau Mafia Kehutanan akan melaporkan sedikitnya 100 orang yang terdiri dari pejabat dan pengusaha yang disinyalir sebagai mafia kehutanan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis (4/2) besok.

“Kami datang ke KPK untuk melaporkan 100 orang dan menagih komitmen KPK dalam hal memberantas korupsi di sektor kehutanan,” kata Wakil Koordinator Emerson Yuntho di Hotel Ibis, Jalan Wahid Hasyim, Jakarta, Rabu (3/2).

Koalisi Pemantau Mafia Kehutanan terdiri dari Wahana Lingkungan Hidup (Walhi), JIKALAHARI, Indonesia Corruption Watch (ICW), Save Our Borneo, Forest Watch Indonesia (FWI), Sawit Watch, Kontak Rakyat Borneo, JATAM dan Silvagama.

Menurut Direktur Eksekutif Sawit Watch, Abetnego Tarigan, yang paling banyak pejabat dilapor adalah para bupati se-Kalimantan Tengah yang banyak mengeluarkan izin perkebunan atau pertambangan yang dikeluarkan.

JAKARTA – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang tergabung dalam Koalisi Pemantau Mafia Kehutanan akan melaporkan sedikitnya 100 orang yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News