Besok, Ratusan Guru Lulus PG Tanpa Formasi PPPK 2022 Turun ke Jalan, Harus Diangkat Tahun Ini!

Besok, Ratusan Guru Lulus PG Tanpa Formasi PPPK 2022 Turun ke Jalan, Harus Diangkat Tahun Ini!
Aksi demo yang dilakukan para guru lulus PG di Kabupaten Lamsel. Foto: Dok. GLPG PPPK

jpnn.com, LAMPUNG - Guru lulus PG seleksi PPPK 2021 tahap 1 dan 2 di Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) akan kembali turun ke jalan.

Rencananya, demo tersebut digelar Senin, 9 Januari 2023.

Menurut Koordinator wilayah (Korwil) Guru Lulus Passing Grade Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (GLPG PPPK) Lamsel Fulkan Gaviri, aksi turun ke jalan itu dilakukan oleh para pendidik yang tidak mendapatkan formasi PPPK 2022.

"Kami akan melakukan aksi damai pada besok (9/1) di kantor bupati Lamsel untuk mendesak pemkab agar menyediakan formasi PPPK 2023 bagi guru lulus PG yang notabene prioritas satu (P1)," kata Fulkan kepada JPNN.com, Minggu (8/1).

Dia menegaskan bila Pemkab tidak bisa mengakomodir 797 guru P1 dalam formasi PPPK 2022 karena alasan anggaran minim, maka 2023 harus dialokasikan.

Sebab, Kementerian Keuangan menyiapkan anggaran gaji dan tunjangan PPPK secara spesifik.

"Intinya tidak ada alasan Pemkab Lamsel untuk tidak mengajukan formasi PPPK 2023, makanya misi kami besok adalah meminta pemkab untuk membuka formasi PPPK guru sebanyak 797, sesuai jumlah guru lulus PG," terangnya. 

Fulkan menyebut pada rekrutment PPPK guru 2022 sesuai aturan yang ditetapkan berlandaskan PermenPAN-RB Nomor 20 Tahun 2022.

Besok, ratusan guru lulus PG tanpa formasi PPPK 2022 turun ke jalan, minta diangkat tahun ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News