Besok, Ratusan Ribu Massa Meriahkan Pelantikan Jokowi-Maruf Amin

Besok, Ratusan Ribu Massa Meriahkan Pelantikan Jokowi-Maruf Amin
Jokowi dan Ma'ruf Amin. Foto: TKN Jokowi-Ma'ruf

jpnn.com, JAKARTA - Ratusan ribu massa dipastikan bakal memenuhi sekitaran Patung Kuda hingga Istana Negara, Minggu (20/10) besok.

Hal itu dipastikan oleh Ketua Panitia Syukuran Inagurasi Presiden-Wakil Presiden Indonesia 2019-2024, Andi Gani Nena Wea. Menurut Andi, acara tetap dikemas meriah tetapi tidak besar-besaran lantaran Presiden Jokowi menghendaki acara yang khidmat dan sederhana.

"Pesan kesederhanaan itu yang kami pegang," kata Andi Gani dalam jumpa persnya di, Jakarta, Sabtu (19/10).

Andi Gani menuturkan, seluruh relawan yang hadir tersebar di Jabodetabek dan seluruh Indonesia. Bahkan, ada juga relawan-relawan dari Eropa dan Amerika yang hadir untuk meramaikan acara.

Massa bakal terkonsenterasi di Taman Pandang hingga ke patung kuda. Mereka yang hadir bakal mengenakan kostum putih dan putih merah. 

"Relawan disarankan tidak lagi membawa bendera-bendera organ relawan. Disarankan membawa bendera merah putih," tuturnya.

Acara akan dimulai sekitar pukul 12.00 WIB. Seluruh relawan juga diminta tidak membawa anak kecil saat menghadiri acara pelantikan inagurasi nanti. 

Selain itu, hanya satu pintu saja yang dibuka sebagai pintu masuk massa yakni Monas dari arah Gambir. Massa yang masuk pun bakal melewati pemeriksaan x-ray.

Seluruh relawan yang hadir tersebar di Jabodetabek dan seluruh Indonesia. Bahkan, ada juga relawan-relawan dari Eropa dan Amerika yang hadir untuk meramaikan acara.


Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News