Polda Metro Jaya Bentuk Tim Morres untuk Amankan Pelantikan Presiden

Polda Metro Jaya Bentuk Tim Morres untuk Amankan Pelantikan Presiden
Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Suyudi Ario Seto. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya bakal melakukan pengamanan maksimal saat pelantikan Presiden Joko Widodo - Ma’ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden terpilih periode 2019-2024, besok (20/10).

Bahkan, Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya membentuk Tim Motoris Reserse atau Tim Morres.

Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Suyudi Ario Seto mengatakan, tim ini dibentuk untuk mengatasi gangguan keamanan dan ketertiban dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Jadi, tim ini dibentuk dalam rangka menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polda Metro Jaya dan menghadapi tindakan anarkis dari pelaku-pelaku kerusuhan. Khususnya dalam rangka persiapan pelantikan presiden dan wapres," ujar Suyudi kepada wartawan , Sabtu (19/10).

Mantan Kapolres Metro Jakarta Pusat ini menambahkan, Tim Morres beranggotakan 30 personel yang terdiri dari gabungan Team Khusus Anti Bandit (TEKAB), Buru Sergap (Buser), dan anggota Ditreskrimum lainnya.

Suyudi menuturkan, tim ini akan bergerak dengan 15 motor trail dan dilengkapi beberapa peralatan terbaik Polri. Selain itu, petugas yang diterjunkan dalam pengamanan pelantikan presiden juga akan bekerja sama dengan Team Bermotor Patra dari Sat Brimobda Polda Metro Jaya. “Pengamanan yang diberikan akan maksimal,” tandas Suyudi. (cuy/jpnn)

Dirreskrimum Polda Metro Jaya membentuk Tim Motoris Reserse atau Tim Morres untuk mengamankan pelantikan Presiden.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan


Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News