Pelantikan Presiden dan Wapres Penuh Kegembiraan Bukan Mencekam

Sabtu, 19 Oktober 2019 – 16:18 WIB
Pelantikan Presiden dan Wapres Penuh Kegembiraan Bukan Mencekam - JPNN.com
Presiden Jokowi usai bertemu Ketum PAN Zulkifli Hasan di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (14/10). Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPR RI H Irwan mengajak seluruh elemen bangsa ikut menyukseskan dan mengamankan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih Jokowi - Maruf pada Minggu (20/10).

Politikus Demokrat itu mengatakan bahwa proses pelantikan Jokowi - Ma'ruf, merupakan momentum bersejarah, sekaligus muruah negara yang harus dijaga segenap warga.

"Pelantikan Presiden dan Wapres ini merupakan acara kenegaraan yang harus dijaga muruahnya. Momentum ini harus bisa dinikmati oleh elemen bangsa, tidak perlu dikesankan mencekam," kata Irwan kepada jpnn.com, Sabtu (19/10).

Legislator Daerah Pemilihan (Dapil) Kalimantan Timur, ini juga menyebutkan, seluruh rakyat hendaknya menyambut pelantikan kedua pemimpin tersebut dengan kegembiraan dan penuh damai.

“Karena itu menjadi kewajiban semua warga negara untuk turut serta berpartisipasi dalam menjaga muruah negara ini,” ucap Irwan.

Pelantikan Jokowi - Ma'ruf direncanakan berlangsung pada esok hari, Pukul 14.30 WIB. Saat ini, pengamanan di Kompleks Parlemen semakin diperkatat oleh aparat keamanan yang terdiri dari TNI dan Polri.(fat/jpnn)


SPONSORED CONTENT

loading...
loading...