Jelang Pelantikan Presiden, Gibran Rakabuming Ungkap Kabar Gembira

Jelang Pelantikan Presiden, Gibran Rakabuming Ungkap Kabar Gembira
Gibran Rakabuming Raka didampingi istrinya, Selvi Ananda. Foto: Fathra Nazrul Islam/JPNN

jpnn.com, SOLO - Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, menyebutkan dirinya tetap bakal maju Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) Kota Surakarta 2020.

Anak pertama Jokowi ini akan maju melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

"Saya sudah mendaftar ke PDIP, dan saya tidak pernah sekali pun, di mana pun, serta siapa pun bilang kalau saya akan maju calon Wali Kota Surakarta melalui independen," kata Gibran usai menghadiri acara "Connext Conference 2019" di Hotel Novotel, Solo, Jawa Tengah, Sabtu.

Saat itu dia diundang dalam acara "Connext Conference 2019", sebagai salah satu narasumber, yang dihadiri ribuan mahasiswa di Solo.

 "Saya sudah mendaftarkan kartu tanda anggota (KTA) PDIP, dan menjadi kader akan tetap maju Pilkada Kota Surakarta melalui PDIP," kata Gibran.

Menurut Gibran dirinya sudah bertemu beberapa orang senior-senior PDIP di pusat. Bahwa, dirinya sesuai aturan masih berkesempatan untuk mendaftarkan diri lewat DPD atau DPP PDIP.

"Sudah jelas, saya akan maju tidak melalui jalur independen. Saya akan berjuang maju tetap melalui PDIP," katanya.

Menurut Gibran tahapan pendaftaran masih lama sekali, dan dalam waktu dekat nanti bakal mendaftarkan diri melalui PDIP sebagai bakal calon Wali Kota Solo.

Putra pertama Jokowi Gibran Rakabuming Raka mengungkap kabar gembira jelang pelantikan presiden.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News