JPNN.com

Puan Maharani Blak-blakan soal Peluang Gibran Rakabuming di Pilwakot Solo

Rabu, 09 Oktober 2019 – 16:04 WIB Puan Maharani Blak-blakan soal Peluang Gibran Rakabuming di Pilwakot Solo - JPNN.com
Puan Maharani. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani merespons kabar Gibran Rakabuming Raka, putra Presiden Joko Widodo yang kabarnya akan maju pada pemilihan wali kota (pilwakot) Solo 2020. Gibran sebelumnya sudah bergabung dengan PDI Perjuangan.

Puan menegaskan bahwa setiap orang berhak dan memiliki hak mencalonkan diri. Kendati demikian, kata Puan, PDI Perjuangan memiliki mekanisme tersendiri dalam penjaringan bakal calon kepala daerah. 

"Semua orang berhak, dan punya hak untuk bisa mencalonkan dirinya dalam Pilkada 2020, tetapi PDIP punya mekanisme," kata Puan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (9/10).

Puan mengatakan silakan saja mekanisme yang ada dijalankan, sehingga segala proses di lapangan bisa berjalan dengan baik. "Jadi ya monggo saja kalau mau mendaftar," ujarnya.

Cucu Proklamator RI Bung Karno itu enggan menanggapi penilaian berbagai pihak bahwa terjunnya Gibran ke dunia politik merusak reputasi Jokowi yang tidak haus kekuasaan. "Jangan tanya ke saya, tanya ke bersangkutan cita-citanya apa," paparnya. 

Puan memahami bahwa pasti semua orang memiliki kemauan dan cita-cita. Nah, ujar Puan kalau memang cita-citanya itu dianggap bisa memperbaiki Solo, maka tidak ada masalah sebagai warga negara untuk mencalonkan diri.

"Pasti semua orang mempunyai kemauan dan cita-cita. Kalau memang cita-citanya itu dianggap bisa memperbaiki Solo, ya itu kan hak setiap warga negara," ujar Puan.

Saat ditanya bagaimana peluang Gibran di pilwakot Solo, Puan mengaku tidak tahu. "Ya tidak tahu, daftar saja belum," ungkap putri Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri itu. (boy/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...