Besok, Ribuan Pelajar Ikuti Seleksi Serentak ISMOC

Besok, Ribuan Pelajar Ikuti Seleksi Serentak ISMOC
Ilustrasi: ismoc

jpnn.com - TANGERANG - Ribuan pelajar SD, SMP dan SMA dari berbagai sekolah di 20 kota di Indonesia akan mengikuti seleksi daerah Indonesia Science and Mathematics Olympiad Challenge (ISMOC) 2016, yang akan berlangsung serentak besok (16/4). 

Beberapa sekolah dan universitas yang tersebar di 20 kota di Indonesia akan menjadi tempat penyelenggaraan seleksi lomba olimpiade ISMOC 2016. Tahap seleksi daerah akan berlangsung selama dua hari, 16-17 April. Seleksi peserta untuk pelajar SD dan SMP, dimulai Sabtu (16/4) sedangkan penyeleksian peserta tingkat SMA akan dilaksanakan pada Minggu (17/4). 

Selanjutnya, para peserta seleksi dapat melihat pengumuman hasil seleksi yang lolos ke grand final pada 2 Mei mendatang melalui website www.ismoc.id.

Pada 16-17 April 2016 ini, babak seleksi daerah dilakukan sebagai tahap penyisihan peserta ISMOC 2016 yang kemudian dilanjutkan dengan grand final tingkat nasional yang akan di gelar di Jakarta bertepatan dengan  International Youth Day, 11-12 Agustus. 

“Bagi peserta yang memiliki rating tertinggi pada proses penyeleksian daerah akan masuk final di Jakarta,” tutur Head of Technopreneurship Departement Researcher, Center for Technopreneurship and Innovation Universitas Surya, Dessy Aliandra.

Hingga saat ini panitia ISMOC 2016 sudah mematangkan berbagai persiapan untuk proses penyeleksian besok dan lusa mendatang di antaranya penyusunan rangkaian acara, pembuatan absensi peserta di setiap daerah, dan memastikan jumlah lembar ujian sesuai dengan jumlah peserta di setiap daerah.

Lewat ISMOC 2016 dan berbagai lomba olimpiade lainnya inilah Prof. Yohanes selaku rektor Universitas Surya sekaligus penggagas ISMOC berharap mampu mengembangkan bakat jutaan anak di Indonesia. “Saya melihat betapa hebatnya anak daerah kalau dipoles dengan baik, Indonesia punya jutaan anak berbakat dari berbagai pelosok,” tuturnya. (adk/jpnn)


TANGERANG - Ribuan pelajar SD, SMP dan SMA dari berbagai sekolah di 20 kota di Indonesia akan mengikuti seleksi daerah Indonesia Science and Mathematics


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News