Besok Satpol PP Bandung Operasi Pembersihan Gepeng

Besok Satpol PP Bandung Operasi Pembersihan Gepeng
Besok Satpol PP Bandung Operasi Pembersihan Gepeng

BANDUNG - Untuk mewujudkan perda 11 tahun 2005, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung, beserta para SKPD (Satuang Kerja Perangkat Daerah) terkait akan menggelar operasi rutin pada H-1, Kamis (9/9) besok.“Operasi ini rutin dilakukan dengan tujuan untuk membersihkan Kota Bandung dari segala macam sampah juga PKL, gepeng, anjal, serta PSK,” kata Kepala Satpol PP Kota Bandung, Ferdi Ligaswara kepada wartawan yang ditemui usai menghadiri rapat Operasi Malam Takbiran, di Ruang Tengah, Gedung Balai Kota Bandung .

 Ferdi mengatakan pada H-1, pihaknya akan mengerahkan satuan penuh dengan dibantu dari Dinas Pemakaman dan Pertamanan Kota Bandung, PD Kebersihan Kota Bandung, Dinas Bina Marga dan Pengairan Kota Bandung, Dinas Pencegahan dan Penanggulangan Kebarakan Kota Bandung, Dinas Perhubungan Kota Bandung, dan Dinas Sosial Kota Bandung, serta dibantu oleh aparat kewilayahan, pada malam takbiran  akan melakukan operasi untuk membersihkan Kota Bandung, terutama pada titik-titik yang akan digunakan sholat Idul Fitri.

“Kami akan mengerahkan sekitar 1500 personel untuk melakukan operasi ini, dan fokus pada tujuh titik di Kota Bandung yang selalu menjadi lokasi berjualan para PKL,” terangnya. Dirinya juga menegaskan akan mencari dan membersihkan tempat-tempat yang biasanya digunakan para PKL untuk menyimpan lapak, roda, dan tendanya saat mereka mudik.

 Ferdi juga mengatakan sudah mulai memberikan peringatan berupa surat edaran kepada para PKL di tujuh titik untuk menyelesaikan dagangannya pada pukul 18.00 dan paling lambat pada pukul 21.00 saat malam takbiran.

BANDUNG - Untuk mewujudkan perda 11 tahun 2005, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung, beserta para SKPD (Satuang Kerja Perangkat Daerah)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News