Karawang Padat, Diperkirakan Hingga Esok

Karawang Padat, Diperkirakan Hingga Esok
Karawang Padat, Diperkirakan Hingga Esok

KARAWANG–Diperkirakan, lonjakan arus mudik yang melintasi Karawang akan terjadi hari ini, Rabu (8/9). Untuk mengantisipasinya, semua personil pengamanan jalur mudik sudah mempersiapkan secara matang yang salah salah satunya dengan mengalihkan pemudik motor di Jalan Ahmad Yani, Trafick light DPRD.

Berdasarkan pantuan Pasundan Ekspres di lokasi itu, nampak di Jalan Utama Ahmad Yani, Trafick light DPRD, sudah ditutup dan dialihkan menuju Jalan Kodim untuk pemudik motor. Gelombang arus mudik roda dua itu, langsung diteruskan ke jalan Syeh Quro, Cilamaya, Cikalong hingga Jatisari sebagai jalur alternatif pemudik motor.“Belum ada instruksi penutupan jalan utama di depan DPRD Karawang. Ini bersifat sewaktu-waktu saja,” kata Surung Siabian.

Dia mengatakan, saat ini memang telah dilakukan buka tutup di jalur utama R2 (roda dua) tersebut dengan dialihkan ke jalan menuju Cilamaya. Namun tidak dilakukan sepenuhnya, mengingat kondisinya disesuaikan dengan pertemuan pemudik di Simpang Jomin, Cikampek.

“Jika kondisi di Simpang Jomin mengalami kemacetan, maka pemudik motor akan dialihkan semuanya ke jalur Cilamaya dan keluar di Cikalong (Pantura, red),” terangnya.Diprediksikan, lonjakan pemudik akan terjadi sore hari ini hingga malam hari. Mengingat, hari ini merupakan hari pertama libur bekerja, yang mana siang atau sore hari kemungkinan pamudik akan bergerak secara berberengan. sehingga, dipastikan jalur pemudik motor akan dialihkan semuanya. “Lonjakan arus mudik diprediksikan akan terjadi sore ini hingga besok,” tukasnya.(aef)

KARAWANG–Diperkirakan, lonjakan arus mudik yang melintasi Karawang akan terjadi hari ini, Rabu (8/9). Untuk mengantisipasinya, semua personil


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News