Betina Galak Turun Gunung, Panjang 4 M, Dipegang 3 Orang Masih Meronta

Betina Galak Turun Gunung, Panjang 4 M, Dipegang 3 Orang Masih Meronta
Warga "pamer" ular sanca yang mereka tangkap. Foto: dok/Radar Bojonegoro

jpnn.com - TUBAN - Warga Desa Boto, Kecamatan Semanding, Tuban, Jawa Timur dihebohkan dengan kemunculan Sowo Kembang alias ular sanca, yang turun dari pegunungan di daerah sekitar.

Sabtu (30/1) kemarin, warga menangkap satu dari binatang melata tersebut. Kali ini memiliki lingkar badan 40 cm dan panjang 4 meter. Bobotnya sekitar 35 kg.

Daftar ular sanca yang masuk kampung dan ditangkap warga kian panjang. Minggu (31/1), warga Kelurahan Karang, Kecamatan Semanding menangkap ular jenis yang sama. Ukurannya kurang lebih sama.

"Ini ular betina. Masih galak, mungkin mau bertelur,’’ ujar Ali Muksin, penangkap ular tersebut, seperti dikutip dari Radar Bojonegoro, Kamis (4/2).

Besar dan berat, dibutuhkan minimal tiga orang untuk mengangkatnya. "Kalau dipegang biasanya meronta. Tiga orang bisa kewalahan,’’ katanya.

Saat ini, ular tersebut ditempatkan di sebuah kandang besi. Setiap kali didekati, ular tersebut selalu berusaha menyerang. Pria yang juga perawat di RSUD dr R.Koesma Tuban itu menjelaskan, ular ini diburunya bersama warga setelah tepergok mengincar ayam milik warga. (ono/ds/adk/jpnn)


TUBAN - Warga Desa Boto, Kecamatan Semanding, Tuban, Jawa Timur dihebohkan dengan kemunculan Sowo Kembang alias ular sanca, yang turun dari pegunungan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News