Betul, Menteri Prabowo Subianto Akan Memberikan Beasiswa Penuh

Betul, Menteri Prabowo Subianto Akan Memberikan Beasiswa Penuh
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto akan memberikan beasiswa penuh kepada seluruh putra-putri awak kapal selam KRI Nanggala-402.

"Betul, Menteri Prabowo Subianto menyampaikan akan memberikan beasiswa penuh, mulai dari SD sampai dengan universitas kepada putra putri prajurit Nanggala 402 yang gugur," kata Juru Bicara Menhan, Dahnil Anzar Simanjuntak melalui tayangan video yang diterima, di Jakarta, Senin (26/4).

Dahnil mengatakan, keinginan Prabowo itu disampaikan saat menyambangi keluarga awak KRI Nanggala di Surabaya.

Prabowo pun menyampaikan belasungkawa terhadap keluarga 53 awak KRI Nanggala yang gugur saat mengikuti latihan.

"Menhan Prabowo mengunjungi keluarga para prajurit Hiu Kencana KRI Nanggala-402 di Surabaya. Kepada keluarga, Pak Prabowo menyampaikan belasungkawa yang sangat mendalam," ujarnya.

Prabowo pun berharap dengan beasiswa tersebut anak-anak prajurit KRI Nanggala 402 bisa meneruskan cita-citanya ayahnya sebagai pengabdian terhadap orang tuanya yang gugur.

"Pak Prabowo mendukung sepenuhnya putra putri para kusuma bangsa, kita (Prabowo) berharap mereka bisa melanjutkan pengabdian cita-cita orang tua mereka," kata Dahnil.

Presiden RI Joko Widodo memberikan penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi serta bintang jasa Jalasena kepada 53 prajurit TNI Angkatan Laut yang gugur karena tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala-402 di perairan utara Pulau Bali.

Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, Prabowo Subianto akan memberikan beasiswa penuh kepada seluruh putra-putri awak kapal selam KRI Nanggala-402.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News