Bey Machmudin tidak Akan Maju jadi Cagub Jabar 2024

Bey Machmudin tidak Akan Maju jadi Cagub Jabar 2024
Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin memberikan keterangan selepas acara World Water Forum tingkat Jabar, Kamis (2/5/2024). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

jpnn.com - BANDUNG - Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin mengatakan tidak berminat maju sebagai calon gubernur pada Pilkada Jabar 2024.

Bey menyatakan bahwa tugasnya sebagai pj gubernur Jabar menggantikan Ridwan Kamil, hanya mengantarkan Jawab Barat sampai pelaksanaan Pilkada Serentak 2024.

"Tidak, tidak sama sekali. Saya bekerja seperti tugas awal, bahwa saya mengisi kekosongan di Jawa Barat sampai menunggu pilkada serentak dan juga sampai ada gubernur definitif," kata Bey saat dikonfirmasi di Bandung, Kamis (2/5).

Selama bertugas di Jabar sampai tujuh bulan ini, Bey mencermati bahwa seharusnya provinsi ini bisa lebih maju lagi melalui birokrasi sebagai motornya.

Oleh karena itu, dia menekankan supaya kedisiplinan dan juga birokrasi di Jabar bisa bergerak secara cepat dalam pembangunan.

"Sekarang fokuskan pada masalah ketahanan pangan, sekarang pendidikan, SDM seperti apa, itu saja. Yang penting Jawa Barat lebih maju pada hari ini. Jadi, saya tidak akan maju. Sudahlah, saya cukup sampai pilkada dan ada gubernur definitif," ungkapnya.

Bey menambahkan Pilkada Serentak 2024 harus terlaksana dengan jujur, adil, transparan, serta yang perlu digarisbawahi agar aparatur sipil negara (ASN) bersikap netral.

"Kalau niat saya hanya membawa masyarakat Jawa Barat lebih maju dan juga saya menekankan kepada birokrasi Jabar untuk berpikir sistematis, inovatif, dan juga memberikan respons yang cepat dalam setiap perubahan di masyarakat," kata Bey Machmudin. (antara/jpnn)

Bey Machmudin menegaskan tidak akan maju jadi Cagub Jabar 2024 pada Pilkada Serentak 2024 mendatang.


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News